Dia Masa lalumu Aku Masa Depanmu

ACmeron – Menjalin hubungan dengan seseorang yang belum selesai dengan masa lalunya memang sangat menyebalkan dan menyakitkan hati.

Bagaimana tidak ia yang selalu terbayang-bayang mantan pacarnya, mulai dari ulang tahun mantannya hingga makanan kesukaan pun masih ingat betul.

Sampai ia sudah mendapatkan pasangan baru pun begitu. Ia berharap cewek itu sama dengan mantannya. Padahal mantannya sudah menghancurkan hatinya hingga membuatnya trauma untung saja pasangan barunya ini bisa menyembuhkan traumanya tapi tidak dengan hatinya.

Hatinya masih ada mantannya sehingga pasangan barunya bingung harus bertahan atau menyerah.

Hubungan ini dialami dua sejoli yang dimabuk kasmaran Nico dan Natasya. Mereka dipertemukan di kampus dengan jurusan yang sama. Nico yang masih berpacaran dengan Cindi pun dikenalkan dengan Natasya akhirnya mereka bertiga berteman.

Cindi sangat mencintainya tapi saat ada mahasiswa baru bernama Antoni merubah segalanya, biasa Cindi ada waktu untuk Nico ini hampir setiap hari berbohong agar bisa bersama Anton.

Mulai Antoni bermain basket hingga menemaninya ke biskop untuk nonton film. Nico mulai curiga dengan sikap Cindi mulai menanyakan pada Natasya apakah ia tahu apa yang Cindi sembunyikan darinya.

Natasya menjawab ia tak tahu menahu urusan itu karena Cindi sudah jarang cerita padanya. Malam minggu Nico dan Natasya ke mall untuk membeli barang untuk tugas sekolah, mereka membeli kepeluan untuk melukis seperti cat air,kuas hingga kanvas sedang sampai besar.

Rencananya yang kanvas besar ia akan melukis taman bunga yang ada sepasang kelinci. Dan yang sedang akan melukis wajah Cindi untuk kado Aniversary kedua tahun.

Gak terasa mereka sudah dua tahun berpacaran. Setelah selesai Natasya mengajaknya nonton film horror kesukaannya. Yang tadinya Nico menolak untuk menonton sebab ia takut,karena tak tega melihat wajah Natasya akhirnya mengiyakan.

Natasya menarik Nico menuju loket tiket untuk membeli tiket film pengabdi setan 2 katanya film itu sangat bagus tapi seram seram gimana gitu, makanya aku ingin lihat sebab penasaran sekali.

Saat membeli tiket aku tak sengaja melihat Cindi dengan Antoni bergandeng mersa sekali. Aku memanggil Nico memberitahu bahwa ada Cindi di sini. Nico melihat arah telunjuk Natasya alangkah terkejutnya ia melihat Cindi dan Antoni bergandegan dengan mersanya.

Setelah melihat ia menghampiri mereka berdua bertanya mengapa mereka bisa di sini padahal cindi pamit pada Nico pergi dengan Yolanda teman sebangkunya ternyata sekarang bersama Antoni.

Nico yang terbakar cemburu langsung marah besar dan Antoni bertanya dia siapanya Cindi, karena Cindi bilang dia belum punya pacar dan Nico kaget setengah mati mempertanyakan ini ke Cindi.

Cindi yang awalnya takut jadi bilang bahwa dia bosan dengan Nico dan ingin menyudahi hubungannya. Antoni yang tak enak hati bilang maaf pada Nico karena ia benar-benar takt ahu kalau Cindi adalah pacarnya Nico.

Nico yang telah dicampakan oleh Cindi merasa sakit hati dan sangat terluka kenapa Cindi tega menghianatinya. Antoni meninggalkan Cindi dan Nico agar mereka bisa menyelesaikan masalah.

Cindi tetap ingin putus dan ia bilang sudah tak cinta pada Nico. Cindi pergi meninggalkan Nico menyusul Antoni dan Natasya yang sedang mengobrol lalu mengajak Antoni pergi dari mall itu.

Sedangkan Nico yang masih sedih dihampiri Natasya untuk diajak pulang untuk menenangkan diri. Terpaksa dibwa ke apartemen Natasya ia tinggal sendiri sejak sma krena oarangtunya sibuk mengurus bisnis di luar negeri jadi terbiasa tinggal sendiri.

Natasya membuka pintu apartemen, lalu masuk Nico langsung duduk di ruang tamu yang kecil tapi nyaman. Natasya sangat pandai mengatur tempat jadi kelihatan luas dan indah.

Natasya memberi Nico minum air putih agar lebih tenang lagi. Nico yang sedari tadi shock akhirnya bersuara dan menangis di hadapannya dan bercerita sangat sakit hati denagn Cindi mengapa ia bisa berubah seperti sekarang padahal sebelumnya baik-baik saja.

Natasya yang tak tega hanya dapat memeluknya agar dia tenang dan nyaman untuk bercerita. Setelah capek menangis ia tertidur di pelukan Natasya karena tak tega ia membawa Nico ke kamar tamu tepat di samping kamarnya.

Natasya melihat wajah Nico sangat mempesona hingga dia bilang ternyata dia tampan jika di lihat dari dekat, padahal sebenarnya aku menyukaimu.

Tapi aku tak berani bilang ke Nico setelah mengungkapkan isi hatinya.  Ia mencium kening Nico lalu pergi ke kamarnya untuk istirahat dan sialnya ternyata Nico mendengar semua perkataan Natasya.

Nico terbagun dari tidurnya tadi dan memikirkan apa yang Natasya bicarakan. Sebenarnya Nico juga menyukainya hanya saja ia masih trauma akibat perlakuan Cindi kepadanya.

Pagi yang cerah terdengar kicauan burung yang merdu, sangat cocok untuk mengawali pagi ini dengan semangat. Natasya sudah menyiapkan sarapan roti dengan susu.

Nico yang sudah bangun dan sudah mandi lalu menyusul Natasya untuk sarapan bersama. Mereka seperti biasa tak ada rasa cangung sama sekali. Sikap Nico yang periang berubah jadi pemurung dan meresa gelisah.

Natasya yang menemani untuk menyembuhkan traumanya, mulai rutin menemaninya ke pesikiater hingga mengurus keperluan yang lain. Natasya sangat telaten merawatnya, hingga timbul rasa suka pada Natasya dan mereka memutuskan untuk berpacaran.

Senyum kembali merekah pada Nico, ia sangat bahagia bersama Natasya. Cindi ternyata berpacaran dengan Antoni mereka sangat bahagia tapi Antoni merasa tak enak pada Nico, hubunganya kandas karena dia.

Tapi Nico sudah memaafkan dia dan mulai semuanya dari 0 bersama Natasya. Saat bersama Natasya ia selalu makan di tempat makan kesukaan Cindi. Memesan makanan kesukan Cindi ayam goreng mentega dan es lemon tea pokoknya semua serba Cindi.

Awalnya aku tak apa, tapi lama kelamaan Natasya merasa tak dihargai sebagai pasangannya. Ia juga bertanya mengapa Nico seperti ini kenapa ia tidak bisa melupakan Cindi dan ia menjawab terlalu mencintai Cindi.

Natasya sakit hati berjuangannya sia-sia apa yang selama ini ia lakukan tak ada harganya di mata Nico. Natasya yang kecewa meninggalkan Nico di café kesukaan Cindi.

Ia menangis keluar dari café, nico masih mematung di dalam café tak  ada niat mengejar Natasya.

Besok malam adalah acara ulang tahun Nico yang ke-23 tahun. Dirayakan sangat meriah di salah satu hotel mewah di Jakarta. Nico mengundang seluruh teman kampusnya termasuk Cindi.

Nico ditemani Natasya untuk menyambut teman-temannya, saat melihat Cindi ia pergi meninggalkan Natasya dan tak disangka cindi telah putus dengan Antoni meminta balikan pada Nico.

Ia bingung harus jawab apa satu sisi ia sangat mencintai Cindi tapi sisi lain ia tidak bisa meninggalkan Natasya begitu saja. Akhirnya Nico mengumumkan bahwa ia balikan dengan Cindi.

Cindi yang tersenyum sambil, menggandeng tangan Nico membuat Natasya sakit hati. Nico benar-benar keterlaluan ia tidak menghargaiku sama sekali.

Natasya menghampirinya lalu bertanya mengapa Nico tega melakukan ini. Selama ini dia yang selalu ada untuk Nico bahkan menemani saat ia kalut. Mengapa sekarang semudah itu dia kembali ke Cindi.

Nico yang alasan masih mencintai Cindi, hingga rela kehilangan orang baik Natasya demi cewek ular itu. Teman-temannya kaget dengan keputusannya, Antoni yang baru datang langsung mendatangi Nico.

Dan mengatakan bahwa, Cindi mau kembali bukan sayang dia. Tapi ia hanya ingin hartamu saja. Korbannya aku kata Antoni yang sudah menyesal percaya dengan Cindi. Nico tak percaya begitu saja pada Antoni mendapatkan kiriman video.

Belum sempat membuka Natasya datang dengan kado yang ia bawa dari rumah dibuat sangat sepesial untuk Nico cowok paling dia sayangi. Dia memberikan kado itu sambil bernyanyi “dia masa lalumu aku masa depanmu”.

Dia hancurkan kamu ku susun kembali hatimu tapi mengapa kamu terpenjara bayanngnya, aku sungguh cinta tapi mungkin kamu aja yang bodoh.

Saat ini hatiku menyerah lalu berlari pergi meninggal pesta Nico sambil nangis. Rasa kecewa Natasya sangat berat kali ini ia tak bisa lagi menerima Nico.

Disisi lain Nico masih bertanya apa isi video itu. Akhirnya, dibuka ada Cindi dan banyak pria bersama bergantian kebusukan dia sekarang semua tahu.

Teman-teman Nico menyalahkannya karena mengapa memilih Cindi ketimbang Natasya yang sagat tulus menyayanginya. Sadar ia telah salah Nico mengejar Natasya mencarinya kemana-mana tapi tak ada.

Di kanan jalan aku melihat banyak orang berkumpul ku hampiri ternyata ada seoarng perempuan yang tertabrak mobil gadis mengenakan dress pink solf dan sepatu putih. Nico teringat Natasya langsung menghampirinya ternyat benar Natasya.

Ia terluka di bagian wajah dengan penuh darah yang ada di rambutnya. Nico mengangkatnya dan membawa ke rumah sakit. Nico menyalahkan dirinya sendiri jika saja kejadian itu tak terjadi Natasya takkan seperti ini.

Dokter memeriksa Natasya, ternyata ia telah meninggal dunia. Nico yang mendengar saat histeris hingga pingsan.

Awan mendung menyelimuti langit seakan ikut berduka atas kepergian Natasya. Nico yang setia disamping jenazah Natasya hingga dimakamkan pun masih sangat sedih.

Kenapa ia sangat bodoh membiarkan dia seperti ini. Setelah pemakamannya, Nico pulang ke rumah dan menyesali semua.

Ia melihat kado dari Natasya yang belum dibuka. Ia membuat kotak itu ternyata isiny sweater rajut yang di rajut oleh Natasya sendiri sebagai kado ulang tahunnya.

Air mata itu deras turun ke pipi cowok tampan, ini semua telah terjadi seperti karma yang buat dia. Nico yang sering ngurung diri di kamar hingga tak mau makan sehingga keluarganya tak tega.

Ia setiap hari tertawa sendiri tiba-tiba menangis dan berteriak histeris. Akhirnya Nico dikirim ke Rumah sakit jiwa.

SELESAI…

Leave a Reply

Your email address will not be published.